Pages

Tuesday, February 18, 2014

Cerita Belanja #3: Book Haul Januari


Saya sudah lupa kapan terakhir kali mengunjungi toko buku untuk belanja atau ngeborong. Yang saya ingat hanyalah bahwa saya akan berdisiplin belanja buku setiap bulannya :D. Januari kemarin saya menitip beberapa buku kepada seorang teman virtual. Entah sejak kapan saya memiliki bakat merepotkan ini. Tapi teman saya itu, Dion Sagirang, mengaku bahwa dia senang bisa membantu saya belanja. Jadi, mulai sekarang, saya akan sering sering merepotkan dia :)
Kepada Dion, saya menitip empat buah buku (saja). Biasalah, keterbatasan budget :(



1.       Kei karya Erni Aladjai
Saya sudah berencana membeli buku ini sejak pertama kali membaca sinopsisnya (dan juga beberapa review mengandung spoiler) di Goodreads. Cita rasa lokalnya adalah magnet tersendiri bagi saya. Saya selalu menjadikan buku-buku seperti ini sebagai nutrisi untuk menulis :) Harga: 30K

2.       Surat Panjang Tentang Kita yang Jutaan Tahun Cahaya karya Dewi Kharisma Michellia
Saya sudah mengidamkan buku ini sejak membaca pengumuman pemenang Sayembara Novel DKJ. Seperti halnya Kei, buku ini adalah buku yang akan selalu saya buru ^^ Harga: 33.75K

3.       Leafie karya Hwang Sun Mi
Buku ini khusus saya beli untuk event Baca Bareng BBI 2014. Sebenarnya saya sudah mengincar buku ini sejak tahun lalu. Sebagai pengagum Negeri Choseon, saya selalu berusaha membaca buku-buku terjemahannya. Dan, saya selalu tergiur oleh label Bestselling/Bestseller. Akhirnya, kesampaian juga rencana usang itu :D Harga: 36.75K

4.       Versus karya Robin Wijaya. 
Sejujurnya, Robin Wijaya bukan penulis favorit saya. Sebelumnya, saya baru satu kali membaca bukunya, Before Us. Dan buku itu tidak berhasil menjadi buku favorit saya. Saya sangat menginginkan Versus karena jatuh cinta pada pandangan pertama untuk blurb-nya. Kisah persahabatan antaretnis cowok-cowok. Dan konon, buku ini ditulis berlatar belakang tahun 1998. Isu rasial di masa itu adalah hal yang selalu bisa mencuri perhatian saya. Mungkin karena sesuatu di dalam diri saya selalu mencari tahu hal-hal yang terjadi saat saya masih begitu kecil untuk memahami itu. Dan lagi, buku ini mendapat respektasi yang baik oleh pembaca. Harga: 41.25K

       Beberapa hari setelah memesan buku-buku itu, Dion mengirimi saya pesan singkat. Yang isinya tentang Teh Eva Sri Rahayu yang ingin menitip buku untuk saya. Dalam hati, saya berharap agar buku yang dimaksud adalah Love Puzzle, karya teranyarnya ^_^ Dan yeay! Harapan saya terkabul. Bersama Love Puzzle, Teh Eva melampirkan novel karya Orina Fazrina, Ketika Hujan
         Teh Eva, terima kasih supergede .... Senaaannnggg sekali mendapat kiriman ini. Saat berburu Cine Us-nya Teh Evi tempo hari, Love Puzzle belum display di Gramedia Kendari. Dan setelah itu, saya tidak pernah sempat lagi maen ke sana :)


Beberapa waktu setelahnya, Dion mengirimi saya lagi pesan singkat. Isinya adalah kabar baik bahwa bukunya yang diterbitkan Medpress sudah display di Rumah Buku Bandung. Saya pun menitip lagi :) Saya meminta Dion menandatangani bukunya sekalian. Painful Love. Beberapa hari kemudian, saat transaksi, Dion bilang, kalau bukunya gratis. Hyaaa! Terima kasih SUPERBESAR!!! ^_^ Lalu Painful Love tidak datang sendirian, dia dikawal si Diary Jombo Darurat, novel komedi Dion yang sudah terbit tahun sebelumnya. Inilah (mungkin) keuntungan dibantuin belanja ama penulis :D


Buku-buku ini (saya rencanakan) adalam item baca saya selama Februari. Semoga bisa membaca lebih banyak lagi. Dan yang terpenting, semoga bisa belanja berkali lipat lebih banyak dari ini di bulan ini. Amin .... ^^ Special thanks to Dion. Saya akan selalu menunggu kabar kunjungan Dion ke Rumah Buku lagi. Karena itulah saatnya menitip belanjaan :D


 

1 comment:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...